Kiat sederhana untuk mengatur waktu Anda dan memanfaatkan hari Anda sebaik-baiknya

Waktu adalah yang paling penting. Keterampilan manajemen waktu Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda dalam hidup. Anda juga punya lebih banyak waktu luang. Hemat waktu dan dapatkan lebih banyak dengan menggunakan tip dan saran ini untuk manajemen waktu yang baik.

Jangan takut memberi tahu orang lain untuk meninggalkan Anda sendirian di tempat kerja. Gantungkan tanda di pintu, tutup pintu dan tutup panggilan saat Anda perlu melakukan sesuatu. Ini membantu Anda melacak hal-hal dan fokus pada tugas. Mereka menjadi jauh lebih produktif tanpa gangguan.

Mulailah hari dengan meninjau jadwal Anda dan daftar hal yang harus dilakukan dan menambahkan perubahan mendadak. Mengetahui apa yang harus dilakukan di muka memberi Anda lebih banyak peluang untuk mencapai tujuan Anda. Tinjau rencana Anda untuk memastikan Anda tidak kelebihan pesanan.

Untuk menjadi master manajemen waktu, Anda harus berpikir jangka pendek dan panjang. Meskipun tampaknya lebih produktif untuk fokus hanya pada satu tugas sampai selesai, perlu untuk mengevaluasi perasaan ini dibandingkan dengan gambaran besar. Jika Anda mentransfer pekerjaan yang lebih besar untuk melakukan pekerjaan yang lebih kecil, Anda bisa membuang banyak waktu!

Jadikan telepon berdering dan tidak membalas pesan teks saat mencoba menyelesaikan tugas. Jika Anda terganggu, Anda akan kesulitan mendapatkan kembali konsentrasi. Lepaskan mesin penjawab dan jawab panggilan atau selesaikan teks begitu Anda punya waktu.

Singkirkan gangguan. Hal-hal yang mengalihkan perhatian Anda dapat memerhatikan mereka alih-alih apa yang seharusnya Anda kerjakan. Jika TV menyala dan Anda melihatnya alih-alih melakukan apa yang perlu Anda lakukan, matikan dan kerjakan bisnis Anda.

Buat jurnal selama satu atau dua minggu. Menunjukkan semua yang Anda lakukan pada siang hari. Setelah Anda memiliki daftar semua aktivitas Anda, Anda dapat menentukan di mana Anda membuang-buang waktu. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari aktivitas yang tidak perlu di siang hari.

Jika Anda terus-menerus dalam kesulitan, Anda harus mencegah orang lain melakukannya. Jika Anda meninggalkannya, tetangga, kolega, dan orang lain mengonsumsi lebih banyak waktu luang daripada yang Anda mampu. Pelajari cara mengatakan tidak atau dengan sopan meminta maaf atas percakapan dan situasi lain yang tidak perlu sehingga Anda dapat mencurahkan waktu untuk prioritas Anda.

Terkadang masalah manajemen waktu muncul karena kita tidak mengatakan “tidak”. Tentu saja, jika Anda mengambil alih lebih dari yang dapat Anda kelola, Anda tidak akan dapat menyelesaikan semua tugas Anda tepat waktu. Jika aktivitas baru diatur dan Anda sudah memiliki jadwal yang lengkap, berikan “Tidak” yang tetap atau kembalikan aktivitas ke tanggal berikutnya.

Pertimbangkan aturan Pareto ketika mempertimbangkan manajemen waktu. Pada kenyataannya, bagian terbesar dari pekerjaan terkonsentrasi Anda (80%) dilakukan dalam 20% dari waktu Anda. Ini normal dan bukan pertanda inefisiensi. Otak manusia membutuhkan waktu henti untuk beradaptasi dan memperbarui dirinya sendiri. Pastikan Anda beristirahat dan menstruasi saat Anda mengharapkan kurang.


Dalam banyak momen ketika Anda merasa kewalahan dengan apa yang harus Anda lakukan, tidak melakukan apa pun lebih efektif setidaknya selama satu menit. Tahan napas dan bebaskan pikiran Anda. Apa yang benar-benar mendesak dan perlu akan ditunjukkan kepada Anda. Sisanya bisa menunggu dan mungkin berlatih sendiri.

Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda beli lagi. Menggunakan waktu Anda dengan bijak sebenarnya akan menghemat waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Dengan saran di atas, Anda bisa mendapatkan lebih banyak waktu untuk menikmati hidup Anda dengan lebih baik.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>