Mencari saran tentang pemasaran email? Coba ide-ide indah ini!

Jika Anda menganggap serius kesuksesan online, Anda harus memperhatikan strategi pemasaran online Anda dengan serius. Kampanye pemasaran email dapat menjadi cara terbaik untuk menjangkau audiens target Anda. Jadi, Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan. Artikel ini berisi tips yang efektif untuk membantu Anda merancang rencana pemasaran email Anda sebagaimana mestinya.

Mintalah umpan balik dari pelanggan Anda tentang email mereka. Karena pelanggan Anda adalah bagian terpenting dari kampanye Anda, penting untuk mengetahui apakah mereka senang dengan email yang mereka terima dari Anda. Anda dapat meminta mereka untuk menyelesaikan survei cepat dengan beberapa pertanyaan tentang apa yang mereka sukai dan apa yang tidak mereka sukai.

Semua konten yang ingin Anda kirim melalui email harus ditinjau dan dimodifikasi. Penting bahwa surel atau buletin Anda benar, terutama jika Anda ingin menjadi profesional. Periksa lagi bagaimana tata letak akan muncul di semua platform dari browser Anda ke ponsel Anda. Juga, coba semua hyperlink di email Anda dan pastikan mereka mengarahkan Anda di tempat yang tepat.

Tawarkan pelanggan jalan keluar. Masukkan tautan “keluar” di surel atau di situs web Anda sehingga mereka dapat dihapus dari daftar. Anda juga harus mengatur daftar Anda untuk menghapus diri sendiri dengan menghapus pelanggan setelah sejumlah pesan tidak memicu atau menanggapi penerima. Ini mencegah email Anda mengganggu pelanggan yang tidak tertarik dan melindungi gambar Anda.

Jika Anda tidak lagi memiliki ide untuk kampanye pemasaran email Anda, biarkan pelanggan Anda mendukung Anda. Misalnya, tulis pertanyaan yang Anda terima dari pelanggan. Jika Anda mengirim email berikutnya, Anda memiliki topik. Pastikan Anda memasukkan nama pelanggan untuk kredit.

Hindari tindakan email utama selama liburan seperti Thanksgiving dan Natal. Pada masa-masa ini, orang mungkin harus berurusan dengan masalah pribadi, liburan, dan banjir dari berbagai outlet lain. Tentu saja, Anda dapat memanfaatkan beberapa pengecualian. Misalnya, email yang mengiklankan penjualan Natal atau kampanye Black Friday akan menarik perhatian hampir setiap saat.

Pastikan halaman arahan Anda memenuhi harapan pelanggan. Pelanggan jelas tertarik pada produk Anda setelah mengklik tautan di email Anda. Anda tidak ingin mereka kecewa dengan mengklik tautan dan menemukan bahwa halaman tersebut berbeda dari apa yang Anda pikirkan.

Pertimbangkan untuk menggunakan email teks alih-alih email HTML intens untuk kampanye Anda. Anda mungkin berpikir bahwa grafik lebih tentang pembaca Anda, tetapi biasanya tidak. Saat ini, banyak orang telah belajar untuk menghapus email dengan banyak gambar, dengan asumsi mereka adalah spam. Selain itu, gambar-gambar ini sering mengaktifkan filter spam, yang berarti bahwa pesan Anda tidak akan pernah diterima oleh beberapa orang di daftar email Anda!


Berhati-hatilah untuk tidak menambahkan lampiran ke pemasaran email Anda! Email massal dengan lampiran langsung dicurigai sebagai spam oleh sebagian besar filter spam. Selain itu, banyak jenis malware dan virus ditransfer ke lampiran email hari ini dan orang-orang menyadarinya. Email Anda kemungkinan akan segera dihapus jika lampiran dilihat tanpa dibaca.

Kirim berita pemasaran Anda melalui email untuk aksesibilitas maksimum dalam format multi-bagian. Semua klien email yang mendukung HTML atau telah diaktifkan oleh pengguna melihat konten mereka dalam format HTML. Namun, jika seseorang menerima email Anda dan hanya mengizinkan konten teks, itu akan ditampilkan. Dengan cara ini siapa pun dapat melihat pesan Anda, terlepas dari klien atau pengaturannya.

Gunakan tips dalam artikel ini untuk membuat rencana pemasaran email yang efektif dan efektif. Jangan mengabaikan metode pemasaran lain dari bisnis Anda, tetapi ketahuilah bahwa kampanye email Anda bisa menjadi cara yang bagus untuk membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan di Internet dan dalam bisnis Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>